Mengenai Saya

Foto saya
jakarta timur, DKI JAKARTA
Nama saya muhammad daffa ramadhan saya lahir tanggal 12 november 2002, diumur saya yang baru 17 ini saya sudah kuliah di program vokasi universitas indonesia. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Dari sejak lahir saya dijakarta dan alhamdulillah sampai saat ini saya masih tinggal disini.

Minggu, 01 Desember 2019

Teknologi Artificial Intelegence Masa Kini

Hasil gambar untuk Tesla
TESLA

Tidak hanya smartphone tetapi mobil juga sudah bergeser ke arah Artificial Intelligence. Tesla merupakan salah satu bentuk contoh alat teknologi yang sudah menggunakan teknologi ARTIFICIAL INTELLEGENCE yakni dengan tidak menggunakan manusia sebagai driver melainkan sensor - sensor yang sudah diberikan kecerdasan buatan sebelumnya. Ini adalah salah satu teknologi mobil terbaik yang tersedia sampai sekarang. Mobil ini tidak hanya mampu meraih banyak penghargaan tetapi juga fitur seperti mengemudi sendiri, kemampuan prediktif, dan inovasi teknologi mutlak. Jika Anda seorang pecandu teknologi dan bermimpi memiliki mobil seperti yang ditampilkan di film-film Hollywood, Tesla adalah salah satu yang contoh teknologi mobil canggih.


    Hasil gambar untuk atm
    ATM

    ATM (Anjungan Tunai Mandiri) adalah mesin yang menggunakan sistem komputerasi dan digunakan untuk menabung, mengambil uang, dan mentranfer dana, dan laiinnya. Mesin ini bekerja dengan menggunakan kartu mekanik yang diterbitkan oleh masing-masing bank dengan kode dan perintah yang berlaku di setiap mesin dan bekerja sesuai dengan perintah brainware (manusia). Mengapa ATM dikatakan termasuk teknologi kecerdasan buatan? karena ATM saat ini bisa menyelesaikan perintah yang diberikan oleh brainware (manusia). Bayangkan saja jika di Indonesia bahkan dunia tidak terdapat ATM, apa yang akan terjadi? maka orang - orang di Indonesia bahkan dunia akan selalu mengantri di Bank hanya untuk menabung, mentranfer, dan menarik uang. Sedangkan Bank tidak selalu buka 24 jam, bahkan bank sering tutup di hari-hari tertentu. Dengan terciptanya mesin ATM dapat memudahkan pekerjaan perbankan untuk melayani masyarakat selama 24 jam. Hal tersebut sangat membantuk kehidupan masyarakat saat ini.  

    Keuntungan menggunakan ATM yakni :
        1. Kemudahan penggunaan jasa perbankan
        2. Keleluasan waktu pelayanan (24 jam)
        3. Kecepatan dan ketepatan pelayanan
        4. Keamanan pelayanan
        5. Keanekaragaman jenis pelayanan 

    Hasil gambar untuk gambar google assistant
    GOOGLE ASSISTANT
    Kita pun bisa mencari semua informasi dari seluruh dunia dengan berbagai bahasa. Termasuk bahasa Indonesia dan Jawa.
    Tak lagi harus mengetik di keyboard saat menggunakan Google, pengguna kini hanya perlu berbicara dengan menyebut "Hey Google" di smartphone untuk mengakses Google Assistant. Google Assistant juga dapat membantu pengguna dalam berbagai hal, misalnya saja dapat membantu manusia untuk mengingat jadwalnya sendiri, penentu suhu, dan penentu alamat saat ini.




    sumber artikel 1 : https://medium.com/@teknoiot/contoh-penerapan-artificial-intelligence-yang-populer-saat-ini-508851fca1d4
    sumber gambar 1 : https://www.google.com/search?safe=strict&biw=1360&bih=694&tbm=isch&sa=1&ei=PYGaW9H-MMzZvATbk4zICQ&q=Tesla&oq=Tesla&gs_l=img.3..0i67k1j0l4j0i67k1j0l4.10010.10010.0.10963.1.1.0.0.0.0.417.417.4-1.1.0....0...1c.1.64.img..0.1.415....0.glsfH1wETII#imgrc=Zg7w7KcKsfuBEM:
    sumber video 1 : https://www.youtube.com/watch?v=vpI3Xmm1lRM
    sumber artikel 2: http://billypulman.blogspot.com/2016/11//kecerdasan-buatan-pada-kehidupan-sehari.html

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar