Mengenai Saya

Foto saya
jakarta timur, DKI JAKARTA
Nama saya muhammad daffa ramadhan saya lahir tanggal 12 november 2002, diumur saya yang baru 17 ini saya sudah kuliah di program vokasi universitas indonesia. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Dari sejak lahir saya dijakarta dan alhamdulillah sampai saat ini saya masih tinggal disini.

Minggu, 01 Desember 2019

Perkembangan Artificial Intelligence



Hasil gambar untuk gambar artificial intelligence
Perkembangan Artificial Intelligence.

Pengembangan kecerdasan buatan (AI) bergerak semakin cepat dan mengalami kemajuan pesat dalam setiap bidang kehidupan manusia – mulai dari perawatan kesehatan, pendidikan, hingga kontrol iklim dan hasil panen. Dengan menggabungkan AI dengan kecerdasan alami manusia, potensi individu dapat menjadi lebih maksimal dan memungkinkan pencapaian yang luar biasa. AI juga merupakan salah satu bagian terpenting dalam agenda nasional “Making Indonesia 4.0”. Revolusi Industri 4.0 diharapkan dapat menghasilkan transformasi yang pesat dan menyeluruh. Dengan demikian, negara-negara di dunia, termasuk Indonesia, harus bersiap untuk itu.
Ini membuktikan bahwa kecerdasan buatan (AI) memiliki potensi untuk membantu masyarakat dalam mengatasi beberapa tantangan-tantangan yang paling menakutkan. Tetapi, potensi ini hanya dapat dimaksimalkan jika proses pengumpulkan, penyatuan, dan pembagian data dilakukan dalam skala besar. Namun, hal ini kemudian menimbulkan masalah etika seputar akses universal, keamanan, privasi, transparansi, dan sebagainya. Sampai batas tertentu, AI telah menjalin hubungan yang pernah kita miliki dengan teknologi, hingga akhirnya tingkat kepercayaan yang kita miliki di dalamnya perlu dikaji ulang. Selain itu di tingkat sosial, karena AI terus meningkatkan proses pengambilan keputusan kita. Mengapa kita lebih mengembangkan teknolgi AI? Apa keuntungan dari teknologi AI? mari kita simak.

Kelebihan Artificial Intelligence
Bersifat permanen, tidak berubah (tergantung pada sistem komputer dan program).
Dapat menyimpan berbagai informasi sesuai dengan kebutuhan.
Cepat dan akurat dalam mengerjakan suatu pekerjaan (dalam sistem kerjanya)
Kemampuan memecahkan masalah yang kompleks
Bisa  menduplikasi dan mentransper suatu kemampuan dengan mudah dari satu komputer ke komputer lain.
Penggunaan tanpa adanya batas waktu, karena teknologi ini tidak mengenal lelah.  

Dapat disimpulkan bahwa teknologi AI saat ini sangat membantuk kehidupan masyarakat pada masa kini. Dimana kecerdasan manusia saat ini dapat dikombinasikan dengan kecerdasan buatan untuk menghasilkan sebuah teknologi terbaru. 

sumber artikel : https://www.lyceum.id/artificial-intelligence/ 
https://news.microsoft.com/id-id/2018/04/23/etika-jadi-bagian-terpenting-dalam-teknologi-kecerdasan-buatan-ai/
sumber gambar : https://www.google.com/search?q=gambar+artificial+intelligence&safe=strict&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwjU5ofklszdAhURSI8KHW4hDzgQ_AUIDCgD&biw=1366&bih=654#imgrc=PXkeY4Tambo_eM:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar