Mengenai Saya

Foto saya
jakarta timur, DKI JAKARTA
Nama saya muhammad daffa ramadhan saya lahir tanggal 12 november 2002, diumur saya yang baru 17 ini saya sudah kuliah di program vokasi universitas indonesia. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Dari sejak lahir saya dijakarta dan alhamdulillah sampai saat ini saya masih tinggal disini.

Minggu, 01 Desember 2019

Apakah Itu Teknologi Artificial Intelligence

maxresdefault1
Ada beberapa definisi tetang Artificial intelligence (AI, Kecerdasan buatan) menurut beberapa ahli seperti berikut :
Minsky, 1989 : Kecerdasan buatan adalah suatu ilmu yang mempelajari cara membuat komputer melakukan sesuatu seperti yang dilakukan oleh manusia.
H. A. Simon, 1987 : Kecerdasan buatan merupakan kawasan penelitian, aplikasi dan instruksi yang terkait dengan pemrograman komputer untuk melakukan sesuatu hal yang dalam pandangan manusia adalah cerdas.
Ensiklopedi Britannica : Kecedasan buatan sebagai cabang ilmu komputer yang merepresentasi pengetahuan lebih banyak menggunakan symbol-simbol daripada bilangan, dan memproses informasi berdasarkan metode heuristic atau berdasarkan jumlah aturan.
Stuart J. Russell & Peter Norvig, 2003 : Kecerdasan buatan adalah perangkat komputer yang dapat memahami lingkungannya dan dapat mengambil tindakan yang memaksimalkan peluang kesuksesan di lingkungan tersebut untuk beberapa tujuan.
Jadi kesimpulannya adalah AI merupakan suatu kecerdasan buatan yang membuat suatu alat elektronik cerdas, terutama dalam program komputer. Kecerdasan yang dimaksud adalah kecerdasan yang hampir menyamai otak manusia, sehingga suatu alat elektronik dapat menyelesaikan suatu masalah yang diperintahkan oleh brainware (manusia).

sumber artikel & gambar : https://evangelinosite.wordpress.com/2017/09/28/artificial-intelligence-definisi-sejarah-dan-contoh-kecerdasan-buatan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar