Mengenai Saya

Foto saya
jakarta timur, DKI JAKARTA
Nama saya muhammad daffa ramadhan saya lahir tanggal 12 november 2002, diumur saya yang baru 17 ini saya sudah kuliah di program vokasi universitas indonesia. Saya anak pertama dari dua bersaudara. Dari sejak lahir saya dijakarta dan alhamdulillah sampai saat ini saya masih tinggal disini.

Minggu, 01 Desember 2019

Pemanfaatan Artificial Intelligence

Gambar terkait
Pemanfaatan AI

Terdengar cukup miris mendengar fakta bahwa teknologi yang saat ini sudah banyak diadopsi mampu menggantikan pekerjaan rutin manusia, misalnya layanan pelanggan yang digantikan oleh bot. Namun demikian cara terbaik untuk bisa menerima semua perubahan tersebut adalah beradaptasi dan memanfaatkan dengan baik teknologi untuk mempermudah pekerjaan. Sisi positifnya adalah teknologi seperti AI, machine learning dan bot terbukti membuat pekerjaan lebih baik dan membantu bisnis untuk berjalan lebih cepat. Hal tersebut dikarenakan perkembangan teknologi yang merambah smartphone, rumah pintar, kota pintar dan lainnya dimana kecerdasan buatan dan telah membantu para pengguna tanpa mereka sadari.
Berdasarkan survei dari konsumen seluler Global Deloitte, 65% pemilik ponsel cerdas di 16 pasar berkembang telah menggunakan aplikasi yang menampilkan machine learning. Banyak dari aplikasi ini, seperti pesan teks prediktif, saran rute, asisten suara, penelusuran melalui suara, aplikasi penerjemah hingga automasi klasifikasi foto dirancang untuk membuat pengguna smartphone lebih merasa nyaman. Selain itu, banyaknya aplikasi yang digunakan untuk memanipulasi hasil foto h sehingga hasil tersebut lebih memuaskan. Contohnya saja, photohrid, style transfer dan facial recognation dari teknologi AI menjadi pondasi utama di balik sejumlah efek khusus pada aplikasi tersebut. Misalnya, efek 'twinkle' sebagai fitur pertama yang didukung AI sehingga mampu mengubah foto menjadi terlihat seperti bersinar. Kemudian tekknologi transfer gaya juga diterapkan pada filter 'venus'. Pengguna bisa menggabungkan wajah dengan berbagai tokoh, seperti contoh perempuan bisa menggabungkan wajahnya menjadi wanita berwajah seperti peri cantik. 

sumber artikel : https://teknologi.id/insight/manfaat-artificial-intelligence-bagi-pengguna-smartphone/
https://www.republika.co.id/berita/trendtek/aplikasi/17/12/04/p0ep8k359-beberapa-aplikasi-ini-gunakan-teknologi-ai
sumber gambar : https://www.google.com/search?safe=strict&hl=id&biw=1366&bih=654&tbm=isch&sa=1&ei=NPukW9igBKaWvQS9po-wCA&q=foto+hp+artificial+intelle&oq=foto+hp+artificial+intelle&gs_l=img.3...2721.10410.0.10569.26.20.4.0.0.0.929.2607.12j1j1j1j6-1.16.0....0...1c.1.64.img..6.3.349...0j0i8i30k1.0.lMVXYiwSYhI#imgdii=tot9Z9PNrxC2MM:&imgrc=HWwVnp6Lo4009M:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar